Jacksen F Tiago Tidak Nyaman Kondisi Persipura Jayapura

By ommed


nusakini.com - Tren negatif ditunjukkan Persipura Jayapura, selama seri pertama Liga 1 2021/22. Pelatih Mutiara Hitam Jacksen F Tiago, mengaku tak menyangka dengan pencapaian tersebut.

Persipura, cuma mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan yang dimainkan. Sementara laga lainnya berakhir dengan dua imbang dan tiga kekalahan.

Alhasil, Persipura harus puas menduduki peringkat 14 klasemen dengan raihan lima poin. Klub asal Papua tersebut tertinggal 11 poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak.


"Saya lelah kalah terus, saya tidak nyaman dengan kondisi Persipura saat ini. Kami punya peluru, kami punya senjata, kami punya semua, kurang apa lagi?," kata Jacksen.

Satu di antara kelemahan yang ada di Persipura, pemain kurang berani dalam melakukan tendangan langsung saat mendapat peluang depan gawang. Oleh karena itu, Jacksen bakal memperbaiki masalah tersebut.


Jacksen, bertekad Persipura bermain lebih lagi pada seri kedua Liga 1 2021/22, yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dijadwalkan pertandingan digelar mulai 15 Oktober mendatang.

"Sampai saat ini masih ada pemain asing yang belum lengkap. Terus ada beberapa kejadian di luar ekspektasi kami sehingga akan dievaluasi," ucapnya.


Selain itu, Jacksen menyampaikan anak asuhnya menunjukkan kemajuan dalam berbagai aspek. Ia pun yakin Persipura bisa bangkit dari keterpurukan yang dialami sekarang.

"Ada sebuah peningkatan dari para pemain. Enam kali bertanding, kami punya penguasaan bola dan akurasi operan yang baik," ujarnya.

"Mereka menunjukkan prospek yang bagus. Akan tetapi, kami masih membutuhkan tambahan tenaga dari pemain asing," sosok asal Brasil tersebut menambahkan. (gi/om)